Januari 07, 2020

30HBC2007 - KEMUDAHAN DARI ORANG LAIN

Kalau dipikir-pikir, seberapa besar kemudahan kita atas andil kebaikan orang lain. Berkat ke-ringantangan-an mereka yang membawa berkah pada hidup kita. Sehingga banyak sekali urusan-urusan kita menjadi lebih mudah. Kita nikmati dengan perasaan bahagia.

Kalau dipikir-pikir, kita lebih sering tidak peduli dengan latar belakang sesuatu yang sedang kita nikmati. Seberapa besar pengorbanan orang-orang yang berada di belakangnya. Seberapa peluh yang telah menetes. Yang atas kerja kerasnya, sesuatu itu bisa sampai di tangan kita. Tinggal dinikmati saja.

Semisal, secangkir teh yang kita teguk di pagi hari. Kalau mau di runut sejarahnya memiliki daftar history yang panjang sekali. Dari mulai petani teh yang harus bangun pada jam sekian, dengan udara pagi yang membuat gigil, harus merawat pertumbuhannya dengan cekatan. Dan daftar ‘perjalanan’ kesana kemari teh celup tersebut hingga kita bisa nikmati tiap harinya. Yang ironisnya kadang suka tidak habis diminum setelah dihidangkan.

Seandainya kita semua lebih peka, atau sesekali memikirkan hal-hal sederhana itu, mungkin sifat boros dan mubadzir akan berkurang seiring dengan kesadaran kita akan harga di balik tiap-tiap sejarahnya.

Maka, teruntuk orang-orang yang telah memiliki andil untuk tiap-tiap kemudahan kita. Baik yang memang kita minta ataupun sama sekali tidak terduga. Berdoalah untuk mereka agar tiap-tiap langkahnya selalu diberikan berkah kemudahan. Hargai mereka dengan sepenuh perasaan. Semoga dengan begitu kita menjadi lebih banyak bersyukur pada tiap-tiap keadaan.

@30haribercerita
#30Hbc2007
#30Haribercerita
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)