Januari 08, 2020

30HBC2008 - SYUKUR DAN SABAR

Pada (si)apa-(si)apa yang melipatgandakan rasa syukur, terima kasih. Karenanya aku tumbuh menjadi pribadi yang lebih bersabar. Pada (si)apa-(si)apa yang menumbuhkan lebih banyak sabar, terima kasih. Karenanya aku tumbuh menjadi pribadi yang lebih bersyukur.
 


Dalam lingkungan keseharian kita, begitu banyak sekali karakter-karakter manusia yang sering kita temui. Dari yang begitu pendiam, ada juga seolah-olah tidak bisa berhenti bicara, bawaannya ramai terus, sampai yang emosinya meledak-ledak. Dari yang baiknya nggak ketulungan, sampai yang usilnya bukan main.

Meskipun begitu, mereka-mereka adalah orang baik. Yang dengan kehadirannya membuat keseharian kita lebih seimbang. Nggak monoton.

Barangkali memang sudah dapat perannya begitu. Ada orang-orang yang kehadirannya membuat kita tambah bersyukur berkali lipat dari biasanya. Hingga kita mudah sekali untuk mendoakan untuknya. Sebab, seringkali karenanya tiap-tiap urusan kita terasa jadi lebih mudah. Ada saja jalannya.
Ada juga orang-orang yang kehadirannya menumbuhkan lebih banyak kesabaran pada diri kita. Yang bahkan sering membuat kita mengerut dahi dan mengelus dada. Sebab, biasanya urusan-urusan itu lebih banyak tertundanya.
Meskipun demikian, mereka semua perlu di #apresiasi untuk kita ucapkan terima kasih. Karena kehadirannya secara tidak sadar menempa kepribadian kita menjadi lebih baik. Menjadi lebih bersyukur. Menjadi lebih bersabar.
Terima kasih untuk berbagai hal dan jangan lupa tetap mendoakan untuk kebaikan semuanya.

#30HBC20apresiasi ini pun di dedikasikan kepada para pelopor @30haribercerita, semoga di manapun kalian kini berada selalu dalam kebaikan-kebaikan dan kemudahan-kemudahan.

#30HBC2008
#30Haribercerita
#30HBC20apresiasi
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)