Januari 01, 2020

30HBC2001 - MEMIKIRKAN DO(S)A

Pernahkah kamu memikirkan doa-doamu yang selalu saja tergesa-gesa. Padahal inginnya dikabul dengan segera. Sedangkan dosa-dosamu seolah kau ingin tampakkan segera, padahal Allah Maha Baik tidak menghukummu dengan segera.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kareba sadayana? Alhamdulillah ini tahun kedua berkesempatan memenuhi undangan dari @30haribercerita

Semoga bisa tetap konsisten seperti tahun sebelumnya. Ada tulisan-tulisan dan cerita-cerita yang berhasil dibagikan, yang besar harapan semoga mampu menambah pundi-pundi kebaikan. Terutama untuk diri sendiri.

Hujan seperti sedang menangis semalaman. Bagaimana di tempatmu saat ini? Meski tiap tahunnya saya pribadi dan keluarga tidak ambil andil dalam euporia pergantian tahun. Ada satu hal yang ingin saya garis bawahi di tahun ini, di beberapa social media tetiba saya membaca status keluhan beberapa ibu yang khawatir anak bayinya kaget pas mendengar bunyi petasan yang bertubi-tubi. Yang Alhamdulillah sejak kelahiran @khansatazkiyahayyin

Dua pekan lalu saya jadi ikut merasakan cemas juga. Rasanya semakin geram dengan sekelompok orang yang menurut saya ‘melampaui batas’. Bukankah dalam islam khususnya dalam bertetangga, perlu memperhatikan kondisi tetangganya. Dalam perihal aroma makanan saja ada adabnya. Apalagi yang jelas-jelas sudah dalam kategori mengganggu. Makanya, sudah seyogyanya kita perlu berpikir ulang sebelum berbuat sesuatu. Takutnya kalau orang lain tidak ridho dengan perbuatan kita, bagaimana? Semoga Allah senantiasa memberikan kita hidayah. Aamiin.

So, selamat mengikuti event @30haribercerita sadayana. Tolong diingatkan kalau saya lupa update besok-besok ya :) Pict by : canva

#30HBC2001
#30Haribercerita
#30haribercerita2001
#tulisan
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)