Januari 19, 2020

30HBC2019 - BERUNTUNG

Warisan terbaik untuk orang tua adalah : anak yang tumbuh menjadi pribadi yang soleh dan solehah. Tidak sekadar bisa mendoakan sepeninggalannya, tapi juga menjaga marwah kehormatan untuk kedua orang tuanya.



Beruntung rasanya, bila kita dianugerahi anak-anak yang soleh dan solehah. Yang tumbuh dengan pemahaman-pemahaman baik sesuai dengan syariat islam.

Anak-anak yang ketika kelak kita sudah tiada, tidak sekadar mau mendoakan kita yang terbujur di alam barzah menunggu hari kiamat. Tapi, anak-anak itu selama hidupnya, menjaga kehormatan orang tuanya. Dengan perilaku dan adab sopan santunnya.

Hingga tidak pernah terdengar dari lidah orang lain ketika melihat tingkah laku anak kita yang kurang baik : “kasian ya orang tuanya.”

Makanya, betapa penting mendidik anak dengan pemahaman yang baik, cukup bekal ilmu agamanya. Hingga benar-benar bisa tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah.

Bila ia perempuan, mau menjaga aurat dan sifat malunya. Selain untuk menjaga marwah dirinya. Anak perempuan itu meringankan beban ayahnya karena tetap terjaga kehormatannya.

Bila ia laki-laki, menjadi sosok yang bisa memimpin selain untuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik, tapi untuk perempuan-perempuan di sekitarnya. Baik adik kandung maupun anak perempuannya nanti.

@30haribercerita
#30HBC2019
#30HariBercerita
#quotezie_
#Azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)