Januari 04, 2020

30HBC2004 - BELAJAR MERASA CUKUP

Seharusnya hidup ini tentang belajar memahami sesuatu yang kecil, agar mampu mensyukuri sesuatu yang lebih besar. Tentang rasa cukup menerima yang sederhana, untuk mampu menjaga sesuatu yang masih ada.




Betapa nikmatnya diberi rasa cukup dalam banyak hal. Tidak melulu menuntut untuk banyaknya yang akan diterima. Rasa cukup itu menuntun untuk mensyukuri segala sesuatunya dengan apa adanya.

Betapa berharganya rasa cukup itu, pikiran dan hati menjadi lebih tenang. Tidak was-was karena khawatir kekurangan. Pun demikian tidak cemas karena takut kehilangan.

Betapa beruntungnya selalu memiliki rasa cukup. Menjadikan diri ini selalu berprasangka baik dengan Allah yang memiliki segalanya. Yang menitipkan segala sesuatunya sesuai dengan porsinya masing-masing. Sesuai dengan kebutuhan. Sedikit tidak menjadikan kita mudah kufur. Banyak tidak membuat kita lebih takabbur.

Rasa cukup menjaga iman kita menjadi lebih aman. Mudah menghargai segala sesuatu yang sudah ada. Semoga dengan begitu kita menjadi lebih bijak dalam sebaik-baiknya berperan.

@30haribercerita
#30HBC2004
#30Haribercerita
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)