Januari 06, 2020

30HBC2006 - MENGHARGAI KEBIASAAN

Perkara-perkara sederhana yang menjadi kebiasaan, bisa membuat respect di mata orang lain. Pun sebaliknya, sesuatu yang terlalu berlebihan, bisa kehilangan penghargaan.


Banyak hal yang sebenarnya sederhana, tapi mampu menyentuh hati orang lain menjadi kagum karenanya. Padahal, boleh jadi sesuatu itu memang hal yang sudah seharusnya diterapkan. Dalam artian, orang lain itu cuma sedang melakukan perannya dengan baik. Sesuai dengan pemahaman baiknya.

Pun, sebaliknya meskipun sesuatu itu sepele, tapi kita bisa saja tiba-tiba kehilangan respect karenanya.

Kita bisa tiba-tiba kagum ketika di suatu tempat yang sedang diadakan acara, melihat orang lain yang sibuk mencari tempat duduk untuk sekadar minum seteguk air. Terkagum, ketika sebagian orang lain membuang bungkusan makanan begitu saja ke sembarang tempat. Karena pikirnya toh nanti ada petugas kebersihannya. Sedangkan ada seseorang yang sengaja menyimpan bungkusan permen ke dalam tasnya, karena belum menemukan tempat sampah untuk membuangnya.

Kita bisa tiba-tiba kagum ketika melihat si pembeli yang sibuk mencari uang kecil atau uang pas sesuai dengan harga makanan yang ia pesan. Padahal kalaupun ia menggunakan selembar uang bernominal besar pun, si penjual menyediakan uang kembalian.

Dan banyak hal-hal sederhana lain yang kalau melihat orang lain lakukan bisa tiba-tiba membuat kita kagum. Respect dengan apa yang telah mereka lakukan. Seperti si perokok yang menahan diri bila bertemu dengan anak kecil. Si perokok yang menahan diri untuk tidak menghisap rokoknya di toilet umum. Dan lain sebagainya.

@30haribercerita
#30HBC2006
#30Haribercerita
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)