Januari 10, 2020

30HBC2010 - KONTAK PADA PONSEL PINTARMU

Basa-basi bertanya kabar kepada orang lain tidak pernah terasa usang.
Hilang silaturrahmi yang biasanya terjalin justru bisa-bisa membuat orang lain terasa asing.


Pernah tidak kamu iseng memeriksa berapa banyak nomor kontak di ponsel pintarmu? 100? 200? Atau bahkan mencapai 300an lebih?

Lalu, dari sekian banyak nomor tersebut, ingat tidak nomor siapa yang paling lama tidak kamu hubungi? Pun demikian nomor itu pun sudah lama sekali tidak memberi sekadar kabar kepadamu? Tidak pula terlihat online atau sekadar berbagi status dibilah whatsappnya.

Hmm, ternyata setelah diperiksa ada lebih dari sepuluh kontak yang benar-benar terabaikan. Dan dirimu bertanya-tanya, bagaimana kabar mereka sekarang? Tinggal dimana sekarang? Ke mana saja selama ini tidak berinteraksi. Atau jangan-jangan nomor tersebut malahan sudah tidak aktif lagi?
Kalau sekadar kenalan bisnis yang sudah selesai kerjasamanya mungkin tidak terlalu masalah. Bagaimana di antara 10 nomor itu adalah sahabat baikmu atau bahkan saudara jauh.

Berani mencoba menghubunginya? Kalau sekiranya masih aktif, kira-kira kata apa yang akan kamu tanyakan? Apa kabar? Sedang di mana? Syukur-syukur nomor tersebut masih aktif dan nomormu dikenalinya. Barangkali canggung-canggung sedikit atau dibilang sombong tidak masalah. Toh, memang sudah lama sekali waktunya untuk sekadar menyapa.

Malangnya kalau nomor tersebut memang sudah tidak aktif. Lalu apa manfaatnya dirimu masih menyimpannya selama ini? Koleksi?

Ayo perbaiki silaturrahim kepada sahabat-sahabat baikmu apalagi ia saudaramu.

@30haribercerita
#30Hbc2010
#30Haribercerita
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)