Januari 15, 2020

30HBC2015 - SEMPURNAKAN IKHTIAR

Sempurnakan ikhtiar hijrahmu, untuk menambah kebaikan-kebaikan yang akan datang padamu.



Terkadang saya ingin ketawa, sudah th 2020, masih ada aja yang mengira kalau @azurazie_ seorang perempuan. Bisa dimaklumi sih, sudah lebih dari sewindu saya memutuskan untuk tidak lagi membagikan foto dengan ada penampakan wajah. Foto-foto wajah yang sempat terposting pun sudah dibersihkan.

Dan saya lebih concern membagikan sesuatu dalam bentuk tulisan. Kalau ditanya alasannya apa, entah kenapa sudah tidak nyaman saja memposting wajah sendiri. Baik sendirian maupun foto ramai-ramai. Meskipun saya seorang laki-laki yang wajahnya tidak berdampak menjadi fitnah dunia. Sebagaimana wajah seorang perempuan yang ada kecenderungan untuk itu.

Masih dikira perempuan apa karena faktor nama azura? Atau dari gaya penulisan? Entah deh. Saya berpendapat, barangkali tulisan-tulisan saya bisa lebih menghasilkan manfaat (terutama untuk diri pribadi). Dibanding foto wajah yang belum tentu ada manfaatnya untuk dikonsumsi oleh orang lain.

Kalau sekarang masih mending, saya sedikit lebih terbuka. Sudah menyelipkan ‘biodata’ pribadi di bio akun. Jadi seandainya orang lain membacanya sudah bisa menyimpulkan sendiri kalau pemilik akun ini adalah laki-laki. Dibanding dulu tidak sama sekali.

Barangkali sebagian orang akan beranggapan saya terlalu berlebihan. Toh di social media itu membagikan foto selfie, seolah sudah sangat lumrah untuk dilakukan. Tak mengapa, biarlah saya menjadi 'terasing’ di dunia maya. Tapi, keputusan ini semacam bentuk ikhtiar agar kehormatan diri tetap terjaga. Dengan tidak mudah mengumbar sesuatu begitu saja.

@30Haribercerita
#30HBC2015
#30Haribercerita
#tulisan
#quotezie_
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)