Februari 11, 2020

KHANSASTORY - HOME

Nabbi 'ibaadi anal gafurur-rahim.

Ayah Bunda di manapun kini berada, tenang ya rasanya mengetahui bahwa Allah itu Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Tenang karena selalu ada tempat untuk kembali dan diterima karena kasih sayang-Nya. Sebagai manusia yang dasarnya tempat khilap, yang sering kehilangan arah. Mengetahui hal tersebut membuat hati kita lebih tenang rasanya.

Ayah bunda perihal tempat kembali, tidak ada yang lebih nyaman bila tempat itu adalah rumah. Setelah empat puluh week aku berada di rahimnya ibu @sekitar_putri dengan kondisi lahnan 'ala wahninnya ibu merawatku sejak dalam kandungan. Dengan nutrisi-nutrisi terbaik yang ibu usahakan agar pertumbuhanku baik dan ideal. Dan Allah dengan penjagaan-Nya yang paling baik sehingga aku bisa lahir dengan selamat dan normal.

Setelah lahir, bagiku kini rumah ternyaman itu adalah peluknya ibu. Tempat luruhnya segala pelik. Kalau kata ayah @azurazie_ hidup mah pasti ada aja yang dirasa. Dan bahasaku saat ini hanyalah tangis. Ketika udara dingin peluk ibulah yang paling hangat. Saat aku sedang terkaget akan sesuatu, peluk ibu pula yang paling menenangkan. Segala pelik yang biasanya bayi rasakan seusiaku, peluk ibulah peluruhnya. Yang menyenangkan, sekaligus menenangkan.

Meskipun kondisi ibu sendiri mungkin sedang ngantuk-ngantuknya, perutnya yang perih belum sempat sarapan, kadang suka kebelet ke kamar mandi, sedangkan aku lagi rewel karena ada yang sedang dirasa.

Bagiku rumah ternyaman itu adalah peluknya ibu. Dengan hangat cinta dan kasih sayangnya.
Kalau dari ayah, aku paling suka dengan sentuhan lembutnya ketika mengusap kepalaku. Kadang sambil shalawatan atau sekadar mengobrol memberi tahu ini itu agar pemahamanku semakin baik.

Kata ibu, aku suka lebih nurutnya sama ayah kalau lagi dikasih pengarahan. Padahal sembilan bulannya yang mengandung ibu. Begitu kata ibu suka pura-pura merajuk. Aku sih senyum-senyum aja.

@30Haribercerita
#30HBC2011
#30Haribercerita
#KhansaTazkiyaHayyinstory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)