Februari 02, 2020

KHANSASTORY - NAMA TENGAHKU TAZKIYA

Barakallahu fik, ayah bunda di manapun berada. Semoga Allah memberkahi tiap-tiap waktumu yang digunakan untuk memenuhi tiap-tiap kebutuhan anak-anaknya.

Seperti ibu aku @sekitar_putri yang jam tidurnya menjadi lebih sedikit dari biasanya. Aku selalu meminta kepada Allah, waktu yang lebih sedikitnya itu menjadi istirahat yang berkualitas karena keberkahan yang Allah berikan. Aamiin.

Ayah, bunda, hari ini aku ingin membahas tentang nama tengahku, yang sebenarnya nama ini pilihan pertama dari ibu @sekitar_putri yaitu : Tazkiya. Kalau dalam bahasa arab seharusnya Tazkiyah yang artinya penyucian (diri). Tapi kata ayah @azurazie_ ditulis ke indonesia-nya cukup Tazkiya saja, huruf H nya diwakili oleh nama Hayyin.
 
 Kata ayah, anak perempuan itu spesial, sejak lahir harus dijaga kesuciannya oleh ayah. Makanya, ayah menahan diri untuk membagikan fotoku ke social media. Tidak pernah dijadikan status ataupun foto profil. Harapannya sampai aku besar nanti menjadi terbiasa tidak membagikan sembarang foto selfi ke social media. Seperti ayah dan ibu sampai saat ini lakukan. Tapi, meski begitu ayah tidak melarang kalau ada tamu yang ingin foto di saat menengok aku. Dan mereka jadikan status. Kata ayah itu hak mereka. Tidak elok kalau harus dilarang-larang juga. Yang penting ayah sudah berusaha menahan diri untuk tidak melakukan hal yang sama. Saat ini aku memang belum mengerti tentang hal itu. Tapi, sebagai anak aku ingin selalu sami'na wa ato'na terhadap keduanya. Yang selalu berharap dan berupaya segala sesuatunya untukku adalah yang terbaik.

Doakan ya ayah bunda, agar aku menjadi anak yang solehah yang bisa menjaga kehormatannya sendiri. Sesuai dengan makna nama keduaku ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)