Februari 29, 2020

KHANSYASTORY - YAKIN

Liyunfiq dzu sa'atim min sa'atihi.

Ayah bunda dimanapun kini berada. Betapa Allah memudahkan banyak hal, sesuai dengan kemampuan kita. Sampai perkara memberi pun dianjurkan sesuai dengan kemampuan kita. Tidak memaksakan diri. Sudah begitu Allah pun berjanji akan memberikan kelapangan setelah datangnya kesempitan. Kurang baik apa coba ya ke kita. 

Cuma kita seringnya kebanyakan pertimbangan dalam memberikan sesuatu di jalan Allah. Kayak kurang yakin kalau Allah akan melipatkan kebaikanya. Dengan balasan yang lebih. Kalau untuk memenuhi kemauan sendiri aja begitu royal. Padahal jadinya terputus setelah dinikmati. Habis tidak bersisa. 

PR besar deh untuk meyakini diri bahwa apa yang di keluarkan di jalan Allah tidak akan mengurangi jatah yang Allah tetapkan untuk kebutuhan kita. Yakin deh.

Ayah bunda soal yakin. Aku lagi sering nih bobo nya bentaran-bentaran. Karena takut ditinggal pergi. Padahal ibu @sekitar_putri selalu meyakinkan kalau aku mah tidak akan pernah ditinggal pergi sendirian. Senada dengan pernyataan ayah @azurazie_ yang berbisik ke ibu. Katanya aku tahu banget kalau ada yang mau pergi jadinya aku ikutan-ikutan ingin ikut.

Hmm... habis aku suka sebal kalau tiba-tiba ada yang sudah pulang, tapi aku nggak tahu kapan perginya. Biasanya Amah dan Mang Afik yang begitu. Pergi nggak bilang-bilang, sorenya tahu-tahu pulang.

Tapi kalau ayah sih selalu pamitan kalau mau berangkat ke mana-mana. Katanya biar aku nggak tiba-tiba nyariin.

Makanya aku suka tiba-tiba bangun meskipun lagi bobo, pas ayah bilang mau berangkat kerja. Ya siapa tahu aja kali ini aku diajak. Hihi... Yakin nih nggak ada yang mau ajak aku jalan-jalan?

@30haribercerita
#30HBC2029
#30HariBercerita
#Khansatazkiyahayyinstory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)