Februari 22, 2020

KHANSASTORY - SUGESTI

'UBUDILLAHA KAANNAKA TARAAHA.

Ayah bunda di manapun kini berada, secara sadar sebenarnya kita tahu Allah itu Maha Melihat tiap-tiap perilaku makhluk-makhluknya. Cuma seringnya kita bersikap biasa saja ya. Suka tidak kelihatan malu kalau sedang berbuat dosa. Lebih malu kalau orang lain yang memergoki kita. Hmm... belum bisa rasanya kita memposisikan diri dalam beribadah seakan-akan bisa melihat Allah. Hingga khusyu ibadah itu. Hingga benar-benar tertanam rasa takut itu. Tidak sekadar tahu bahwa diawasi, tapi kita sendiri menunjukkan diri bahwa kita layak untuk diperhatikan. Masya Allah kalau sudah bisa begitu rasanya bahagia sekali ya.

Ayah bunda, aku kan suka tiba-tiba cegukan ya, apalagi kalau udara sedang dingin. Lucunya kalau aku sedang cegukan, Amah buru-buru tuh menempelkan potongan tisue kecil di atas jidat aku. Jadi kaya main india-indiaan. Kata Amah sih itu sugesti biar cegukannya hilang. Harusnya sih menggunakan tikar pandan.

Pernah suatu hari aku cegukan kencang benar. Eh ayah @azurazie_ buru-buru tuh mencari tisue mau mengikuti cara Amah. Masa Mang Afik malah nyeletuk gini : "Bukannya pakai ujung karpet ya, A." Kata Mang Afik kepada ayah.

Mendengar itu ibu @sekitar_putri
Tertawa, masa putri manisnya dijidat ditempeli ujung karpet. Mamang ada-ada aja.

@30Haribercerita
#30Hbc2022
#30Haribercerita
#KhansaTazkiyaHayyinstory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)