Juni 21, 2012

Dua Sisi Berbicara


Satu sisi memendam rindu, sisi lain menatap ragu
Satu sisi meredam cemburu, sisi lain tidak mau tahu
Satu sisi mulai mengagumi, sisi lain tidak peduli
Satu sisi mulai menanti, sisi lain ingkari janji
Satu sisi bicara fakta, sisi lain mengumbar cela
Satu sisi melukis aksara, sisi lain menoreh noda
Satu sisi di rundung pilu, sisi lain tertawa merdu
Satu sisi bercanda seru, sisi lain meratap sendu

Satu sisi terkapar lapar, sisi lain cukup berbinar
Satu sisi renungi makna, sisi lain banyak bicara
Satu sisi mencari pahala, sisi lain menabur dosa
Satu sisi mulai mencintai, sisi lain meratapi luka hati

Satu sisi menanti asa, sisi lain membuang rasa
Satu sisi merunduk malu, sisi lain menatap memburu

Sedang di sisi mana kah kamu? 



44 komentar:

  1. sayalah sisi yang lain lagi.
    sisi satu melukis, sisi lain menulis.
    sisi satu menyanyi, sisi lain memainkan dawai gitar.

    saling melengkapi, dan bukan saling meniadakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren :D

      kalo begitu saya sisi yg lain juga
      sisi satu memutar lagu, sisi lain berbagi ilmu di sela-sela lagu *maksudnya ini siaran :p*

      sisi satu menyiapkan materi, sisi lain mentransfernya.

      cihuy :p

      Hapus
    2. uhuy standing aplos buat bang zach & mba Din hoho..

      Hapus
  2. disisi yang akan melengkapi, karena kita hidup akan selalu membawa kedua sisi itu dan sudah menyatu..
    akan ada sisi baik dan sisi buruk
    semoga kita dapat menutupi sisi buruk dengan sisi baik kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin itu yang selalu jadi harapan kita semua. Insya allah =)

      Hapus
  3. Nay disisi nyari pahala same menanti asa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin selalu ada harapan dan pahala untukmu mpok :)

      Hapus
  4. Kalau saya, satu sisi menggumuli pekerjaan namun di sisi yg lain juga menyempatkan baca2 blog teman lalu meninggalkan komen/tanggapan. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi siap bang terima kasih tanggapannya..

      Hapus
  5. di satu sisi terus melangkah, walau lelah tetap ku paksakan demi cita-cita tinggiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haruuuuus itu mantaaaaaap...

      Hapus
  6. aku lebih memilih berganti sisi dan pindah-pindah sisi-sisi. Biar tau semua sisi kehidupan di muka bumi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat tambah pengalaman ya cha?

      Hapus
  7. Asalamu'alaikum....salam kenal...pada dasarnya posisi sisi manapun kita akan tersa indah semua bila kita bersyukur .....kal aku kondisional aja..deh ...yang penting ......bahagia itu indah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam. salam kenal juga mas. iyah sederhana kok hanya dengan bersyukur kita aman.

      Hapus
  8. Bagus Puisinya Teman, dua sisi kehidupan dari sudut pandang berbeda.
    Selalu berusaha menempatkan diri pada posisi yang lebih bijak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaah ayo berusaha di posisi yang lebih bijak. tapi ini bukan puisi loh hoho..

      Hapus
  9. Jika kedua sisi itu berada pada hitam dan putih, aku seringkali berada pada sisi abu-abu. Bingung dan sering kali berhenti diantara dua sisi itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama wid. kebanyakan selalu di posisi abu-abu..

      Hapus
  10. saya berada disisi membaca postingan :D
    2 perbedaan yang membuat seimbang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiiiip terima kasih sudah di baca.

      Hapus
  11. sedang disisi terkapar lapar dan tertunduk malu, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha maaf disini bukan kantin =P

      Hapus
  12. saya suka dua persisian ini. entah menyebutnya apa.
    enak, krenyes pas dibaca *eh perandaian apaan ini*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak krupuk yak krenyes kreyes =D

      Hapus
  13. wah...
    kalimatnya penuh dengan makna...

    blognya sudah saya follow om, bila berkenan follback ya ^^v

    BalasHapus
  14. dalemmm.... :D

    kesemua sisi bersifat manusiawi jd gk ada manusia yg bs lepas dr kedua sisi diatas,

    satu sisi bermuatan positif satu sisi lg negatif tp cz hidup itu adalah ibadah maka sisi kananlah/positif yg harus diberatkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin ya Rabb semoga selalu di posisi yang berpahala =)

      Hapus
  15. terkadang berada di sisi kiri, terkadang di sisi kanan..
    :D

    BalasHapus
  16. satu sisi berwarna hitam sisi lain berwarna putih .. aku?? masih berada di abu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama belum konstan dan stabil..

      Hapus
  17. Xixixiixi... keren sob milih katanya. Sama kayak nurul, aku juga masih abu2... maksudnya masih SMU hahahhaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue idem sama anak rantau aja bang. Masih sma. :D

      Hapus
    2. yah gw ngga bisa idem juga dah gw udah lulus

      Hapus
  18. Dua sisi yang kontradiktif ya...

    Sisi pendengaran menikmati suara radio..sisi tangan menulis bikin comment ini..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah asyik yak bw sambil dengerin radio..

      Hapus
  19. dua sisi yg berbeda bila disatukan akan lebih baik dan indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berada diantara keduanya agar seimbang..

      Hapus
  20. semalam sy komen sini kok ilang yak, hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada loh mbak, ngga masuk spam juga, gpp yang penting udah di baca makasih..

      Hapus
  21. Satu sisi aku mencari pahala, satu sisi aku menabur DOSA.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kita selalu alfa..

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)