Juni 21, 2012

Kertas Kusam


Misuri

Kertas Kusam
Gelap sekali rasanya hari ini. Ditempat baru ini memang terasa pengap, sesak dan bau. Maklum namanya juga pengungsian sementara dan entah setelah ini aku akan berlabuh kemana. Oia sebut saja aku Misuri.


Biasanya nama itu sih orang-orang memanggilku. Tubuhku rasanya semakin dekil saja di kelilingi debu beterbangan yang hampir menutupi seluruh tubuhku dan sudah banyak banget bercak-bercak noda di tubuh kecilku. Aku sudah sangat kusam dan berumur, maklum sudah cukup lama aku di acuhkan dan tersudut di tempat ini. Padahal sebelumnya bisa di katakan aku bahagia, selalu mendapatkan perhatian, kehangatan yang entah semua itu kini lari kemana.



Rasa didadaku semakin berdekup kencang. Ya namanya juga sedang menunggu nasibku selanjutnya yang belum jelas ini. Katanya sih sebentar lagi mobil jemputannya akan datang. Aku hanya berharap setelah ini ada tempat yang lebih nyaman dari sekarang ini. Tempat untukku bernapas dan menikmati sisa-sia hariku jauh lebih lapang. Aku harap begitu. semoga!.

Ah akhirnya jemputanku datang juga. Rasanya semakin mendebarkan saja.

***
Bagaimana nasib Misuri selanjutnya? sebenarnya siapakah Misuri? temukan jawabannya di Kertas Kusam.
***

Kenapa harus KERTAS KUSAM Zay?

Ya seperti yang sama-sama kita ketahui, kadang kertas kusam sering dilupakan orang. Nggak jarang berakhir di TONG SAMPAH, dengan anggapan sudah usanglah, sudah nggak bergunalah. Padahal kita lupa dia pernah memberikan peranannya sebelum dibuang. Sempat berguna meski hanya peranan kecil yang ia buat.Itu menunjukan tidak pernah ada yang sia-sia meski itu hal sekecil apapun. Semoga dari hal kecil itu, pesan yang tertuang di dalam kumcer ini ada sedikit memberi arti.

Niatnya hanya untuk koleksi pribadi. Tapi kalau ada yang mau ikutan ngoleksi juga boleh hoho* klik!

Alhamdulillah, terima kasih atas dukungannya selama ini ^.^

 

79 komentar:

  1. Balasan
    1. Harganya ada di sidebar niz, kalau ngga klik aja linknya.. makasih =)

      Hapus
  2. Aeehh... jadi penasaran ame Misuri, mau dong bang bukunye.. ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiik si mpok jadi penasaran =D boleh-boleh =)

      Hapus
  3. Selamat yah Bang Ujay, bukunya sudah terbit...
    lalala yeyeye,,
    mau dong, tapi yang gratisan #eh #tetep

    BalasHapus
  4. wow sudah jadi penulis buku :)
    tahniah ye..moga sukses selalu

    Menarik juga ya bukunya..
    Kalau di Indonesia Rp 42.000
    Ringgit Malaysia (RM) berapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe belum ka
      Wah ngga tau tuh saya juga hoho..

      Hapus
  5. Wah...mantap nih bang uzay...dah bikin buku aja...penasaran nih sama bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah masih pemula =)

      Hapus
  6. well kang uzay. ada beberapa kesan setelah saya masuk kelink yang dimaksud.. :)

    1. apakah ukuran kertas yang digunakan bang uzay sudah pas..? soalnya sample yang bang uzay gunakan pake kertas A4.. seingat saya nulisbuku memberikan template yang berukuran separuh A4..
    2. well, melihat samplenya saja saya yakin isinya pasti booming! :)
    3. selamat sudah bisa menulis buku, ditunggu saja keluaran saya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. hehe iya memang ukuran jpeg punya gw agak kebesaran palopinya =)
      2. Amiiin insya allah =)
      3. Alhamdulillah terima kasih. waaah boleh-boleh semangaaaat =)

      Hapus
  7. olalala.... ini bukumu zay??

    cukkaeee... congrat yua, jd penasaran isinya
    gmn cara belinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya koleksiku =)

      Alhamdulillah makasih. ayo pesan di nulisbuku atau ke penulisnya langsung =D

      Hapus
    2. bsk kalo udh tggl muda ya he...he...

      Hapus
  8. duh misuri mau ke mana siihh... ditunggu bukunyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dikirim ka, besok nyampe katanya #segitu yang paket yes =D

      Hapus
  9. selamta malam ... ^_^
    jadi penulis buku jg nih ?

    BalasHapus
  10. itung2 cari duit dr pikiran sendiri sob.., smg bukux laku keras ya.., n yg terpenting smg yg baca bs mengambil pelajaran dr karya2 lo.., :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma sebagai koleksi pribadi bang. kalau untuk cari uang biarkan rezeki allah yang bermain deh =) amiiin memang itu yang ingin di capai.. ada sisi manfaatnya khususnya untuk diri pribadi..

      Hapus
  11. Ih iyaya, kertas kusam itu semacam mantan kekasih kali ya. Walopun udah mantan *uhuk*, giti2 juga pernah hadir di kehidupan dan malah mungkin berperan serta mendewasakan kita. Aw aw aw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kau bisa aja mbak din, tapi kalau dipikir-pikir bener juga ya hoho..

      Hapus
    2. iya dong. Mantan kekasih adalah kertas kusam yg terbuang *ehh :p

      Hapus
    3. Hahahha bisa aja ngait-ngaitin ke situ.

      Hapus
    4. aduuuh kasian sekali itu sang mantan =P

      Hapus
  12. Itu typo apa emang sengaja, Zi? Bagian Oia = Oh iya.
    Ada awalan dan kata depan yang salah kamu tulis juga tuh! hehehe boleh juga tuh bukunya :D di dalemnya ada apa aja? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang oia itu sengaja cause gw ngga tau tulisan yang benernya kaya gimana. kalau yang di tempat itu asli typo gw juga baru nyadar pas udah di cetak. =( ya maklum ya masih meraba-raba ampuni hehe.. kalau mau tau baca dalemnya =D

      Hapus
    2. Ngahahah, sempet-sempetnya promosi. :D
      Oke, lo klik ini deh Klik <<
      Gue pengen ngeritik sebenernya,tapi gak usah deh, jadi lo klik aja dulu! :)
      Kita diskusi.

      Hapus
    3. iya gw udah baca lagi malam, kurang lebih emang gitu yang gw baca dari kaidah penulisan. tapi ya gitu deh gw masih suka lupa -_- makanya penting banget editor itu yak. ada orang yang ngoreksi tulisan kita. oke thanks brother buat perbaikan kedepannya,,

      Hapus
  13. wah sudahjadi penulis ni bang uzay, sya nyusul ah nanti besok2 tp blm tau besok kapan,,
    nampaknya keren ni bukunya,, jd pngen,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe penulis blog ya kan? TOS kita udah sama-sama jadi penulis blog.. =D ayo atuh nyusul selagi ada banyak jalan =) boleh-boleh =)

      Hapus
  14. Balasan
    1. adaa klik aja rak bukunya hoho..

      Hapus
  15. lama gak main kesini,ternyata banyak perubahan...selamat yah jay,udah jadi penulis,malah bukunya udah diterbitin,sesuatu banget itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kemana saja bu? Amiin jadi penulis beneran setidaknya udah jadi penulis blog kan ya? hoho.. karyamu sudah lebih dulu bersinar bu.. terima kasih dkungannya..

      Hapus
  16. keren nih.. terus berkarya kawan!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. berkarya too.. =)

      Hapus
  17. wah hebat yah sudah jadi penulis :)

    BalasHapus
  18. gimana caranya untuk memiliki buku ini. saya beli satu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih bang apresiasinya..
      bisa lewat nulisbuku atau kalau ngga mau ribet kirim alamat ke email gw ya.. fauzi_ahmad0410@yahoo.com syukron jiddan..

      Hapus
  19. wah keren banget. selamat ya! jadi penasaran nih ingin baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih..
      ayo baca =) ada samplenya disana,,

      Hapus
  20. ehm, kapan ya giliran saya? heheh, menanti ide saja dulu dah.

    BalasHapus
  21. saya berbau promo disini :))

    BalasHapus
  22. Hmm... Link ke blog baru ya, Zay? Gue cek dulu, ea... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu blog lama tapi ngga pernah diisi,

      Hapus
    2. Susah komen di sana, Zay! Kode peripikasinya, hurupnya kecil2, gue gak liat! Ditunggu aja kiriman buku gratisnya! Bhahaha

      Hapus
  23. Semoga bukunya laris manis di pasaran ya bang..

    BalasHapus
  24. Selamat, bang..... Akhirnya..
    Apakah di nulisbuku.com mendapatkan editing dari sang editor? karena, bila ditangani dengan editor tulisan yang bagus, akan menjadi lebih baik lagi karena sesuai dengan kaidah penulisan Bahasa Indoensia yang benar, bang. :)
    #EditorWannaBe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiin.. di doain biar jadi editor yang handal =)

      Hapus
  25. penasaran jadinya.... uzay hebat... salut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu ayo di baca =D
      Alhamdulillah makasih =)

      Hapus
  26. Balasan
    1. sekitar dua mingguan kayaknya =) makasih..

      Hapus
  27. Waaa ini bukunya bang uzay? aaah kereen :D

    Jadi pengen nulis buku juga u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo segera bukukan tulisanmu =)

      Hapus
  28. hem jadi penasaran -_-
    iye dah besok aku pre order :D
    itu berapa ratus halaman bang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiiik....
      140 halaman ninuk =)

      Hapus
  29. wahhh, bang uzay manteb nihhhhh. mauu ahh bukunya.
    kirim ya bang.
    maunya gratisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa di atuuuuur =D

      Hapus
  30. Semoga buku nya laris ya bang. Ntar kalo udah bnyak uang, traktiran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe cuma untuk koleksi pribadi. tapi kalau laris ya alhamdulillah =)

      Hapus
  31. Orang cenderung suka melupakan sesuatu yang berbau lama ataupun kelamaan. Lanjutkan zay. Kade sabari ngado'a oge :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget bang. makasih dukungannya =)

      Hapus
  32. wewwwww
    kreatif bangettt!!!
    teruslah berkarya kawann

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mari berkarya

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)