Juni 05, 2012

Kata Itu Berirama Not Gombalan


Entah kenapa belakangan ini sering banget si Hadi, bilang kalau gw katanya tukang ngegombal. Nggak tahu juga itu anak dapet kesimpulan darimana. Dan apa ia gw itu tukang ngegombal? <------- hahaha gw mendadak pengen ketawa sendiri. upz!. Terlepas apa yang di kata si Hadi. Nyook sekali-kali kita berpantun bersama.

 
Rasa kantuk menggoda mata
Dingin malam gigilkan raga
Rinduku belum tuntas dinda,
Karena kamu sebatas khayal semata..

Perih itu membalut luka
Semakin besar semakin menganga
Lirih rintih semakin jelas
Ketika hati tergores keras

Rembulan tertutup awan berarak
Gemerlap bintang ikut bersembunyi
Meski rindu terhalang jarak
Hatimu dinda ada disini

Sendu sendiri berteman sunyi
Mungkin jangkrik pun mulai tertidur
Meski dinda tak ada disini
Adanya rindu abang bersyukur..

Udara pagi begitu sejuk
Mentari pagi memberi hangat
Senyummu dinda membuatku takjub
Jalani hari lebih semangat

Hati berseri melihat wajahmu
Dindaku sayang kau telah datang
Segera abang melamarmu
Agar rasa ini semakin melayang.

Akad kini  terikrar sudah
Izin berbalas restu bunda
Dinda sayang mari melangkah
Kedunia baru memadu cinta

Sajadah putih terhampar indah
Tutupi hijau rerumput pagi
Bersama dinda semua merekah
Jalani cerita hidup ini

Permadani merah hiasi lantai
Rerumput rapi menghias taman
Aduhai dinda kau begitu lihai
Membuat pesonamu semakin menawan


Udah ah segitu aje yee... Dan catet gw bukan termasuk tukang gombal hahaha... <---- ini serius. Hayoo atuh kita berpantun ria ^.^

 

24 komentar:

  1. mantap om mau dikopas satu buat update status tapi kaga bisa :P

    BalasHapus
  2. ini semacam puisi.. tapi kayak pantun atau pantun yang berbau puisi yak? mantep mantep ...

    BalasHapus
  3. Gula jawa rasanya manis
    Ada domba melompat pagar
    Senyum dinda begitu manis
    Membuat kanda ingin melamar

    Hahahhahaa...... (nggak nyambung ya sob :))

    BalasHapus
  4. ane jadi tertantang bikin sajak lagi :D

    ane akui.. ini sangat menghanyutkan!

    BalasHapus
  5. Huahahahahaha emang gombal beud lu, Zi! Tuh pantunnya aja gombal abis. Kudu belajar ke elu nih gw. :D

    Ketemu cewek dandanannya lebay
    Mainan laptop di jalan raya
    Kalo mau bukti kegombalannya Uzay
    Lihat tuh komen di atas saya

    Btw, itu yg komen cewek apa cowok ya? Waw! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuja.. emang dirimu tukang gombal, liat aja status FB nya yang sering mendayu2 *aku belain Di :D

      pertanyaannya adalah tukang gombal tapi.. punya pacar ga?

      awwww... *dilempar bakiak

      Hapus
  6. ini mah kayak puisi lama ya???
    gombalnya... nggak kuat...
    ada kresek nggak? mau muntah. hehe

    BalasHapus
  7. Ke Lampung Naek Kapal
    Kapalnya kapal nelayan
    Emang si Uzay jago ngegombal
    Tapi sayang kaga ada yang doyan

    #eh #ups #kabooooor ^^v

    BalasHapus
  8. Pada jago berpantun nih :)

    BalasHapus
  9. Wah ane nggak jago bikin pantun.
    Hanya mengomentari pendapat beberapa blogger. Kalau dilihat dari beberapa postingan kang uzay, nggak ada yang sifatnya ngegombal. Malah banyak cerita kang uzay yang menginspirasiku. Kalau puitis dan romantis kayaknya memang ada he..he...

    BalasHapus
  10. ana ga bisa bikin pantun..
    tapi ana orangnya lucu..
    dimana2 jika blogger penyantun
    di ikuti banyak orang yang unyu.. unyu..

    hehehehe... 54x

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak janggut pakai baju biru
      manggut-manggut setuju.
      #maksa.com :)

      Hapus
  11. mengamini pendapat Hadi --->cuma bercanda,haha...

    BalasHapus
  12. Ada gula ada semut
    gula ditarok di atas meja
    ada yang bilang gue imut
    gue tau mereka cuma ngegombal aja!

    Bhahaha

    BalasHapus
  13. hahaha.. klo cowo yang suka sama kata2 puitis suka dibilang gombal tapi klo cewe suka dibilang galau. ga jauh beda sama nasib saya. ya begitulah dunia, ceileeeh..
    manju terus pantang mundur, tetaplah membuat kata2 yang manis ini :D

    BalasHapus
  14. bruce lee dulu juga jurusnya banyak koq. ini juga jelas salah satu jurus meski bukan kayak jurusnya bruce lee. selamat menggunakan jurusnya untuk menjinakkan si mbak yaa..

    BalasHapus
  15. ane punya gan, sipel aja ya. ane ga bisa kaya ente si.

    buah semangka
    buah mangis,
    ga nyangka
    gue manis..

    BalasHapus
  16. Errr gombal ga eaaaa...

    Kalo di Pontianak, especially pengantin melayu, pantun jadi bagian dari prosesi acara akad nikah loh :D

    Jadi, sekapur sirih atau semacam kata pengantar dari pihak kedua mempelai itu saling balas pantun gitu. Seru dan lucu. Lagipula, pantun memang bagian dari budaya Indonesia yang perlu kita lestarikan ya. Tak sekedar habis di pelajaran Bahasa Indonesia di kelas saja. Lagi ngeblog juga oke berpantun. Even lagi pidato, nyelipin pantun di ujung pidato juga sudah biasa kan :D

    Apalagi di acara2 lawak yg live, widiiih asli kreatif abis deh para pelawaknya. Cepet bener mikirnya. Xixixi.

    Baeklah.

    Pergi ke sawah bawa pacul
    Makan siangnya pake sambal
    Emang dasar ah si Uzay Gingsul
    Siapa bilang dianya gombal

    :p

    Oh, saya ga bisa bikin pantun yg oke ._.

    BalasHapus
  17. ada kodok didalem parit
    paritnye kagak gede tapi kecil
    kurang kerjaaan amat ya si kodok disono..hahahhaa :p

    kagak bise mantun *kibar bendera putih*

    BalasHapus
  18. aduh kalau saya kagak pinter nggombal dengan kata2,alias cuman bisa nggombal kalau isi ATM full :)

    BalasHapus
  19. Pangeran Gingsul : Neng... tahu bedanya bintang dan kamyu, nggak?
    Puteri cahaya : Apaan tuh, Bang?
    PAngeran Gingsul : Kalo bintang menghiasi angkasa, bikin terang malam gulita. Kalo kamyu bikin terang hatiku yang gundah gulana.

    Muahahah.... :D

    BalasHapus
  20. yahaa,, bisa bisa pantunnye ..
    lo jago ngegombal bang ? baru tauu .. ehe

    BalasHapus
  21. gombaaaaaaaaaaallllllllllllllllllll
    :p

    BalasHapus
  22. uzay romantis rupanya :p raja gombal ahh~

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)