Maret 18, 2013

Parsial | AYO JUJUR

Kejujuran selalu memiliki tempat di hati kebaikan. #ayojujur

Kejujuran membawa dampak bahagia dan kelapangan hati yang melakukan. #ayojujur

Satu hal kecil kejujuran lebih tinggi derajatnya di banding seribu kebohongan. #ayojujur

Kejujuran tak pernah mengecewakan hati selagi belum pernah di dahului kebohongan. #ayojujur

Jujurlah sebelum kebohongan menenggelamkan kepercayaan. #ayojujur

Menjaga kepercayaan itu tidak mudah, apalagi jika harus mengembalikan kepercayaan.#ayojujur

Jujur tidak pernah salah menempatkan dirinya. Kebohongan selalu saja berpura-pura. #ayojujur

Bermain-main dengan kebohongan sama saja mengkhianati kepercayaan secara pelan-pelan. #ayojujur

Jujur itu tersimpan rapat di hati makanya bernilai tinggi, bohong itu adanya di mulut, makanya kenyataannya suka nyelekit. #ayojujur

Kebohongan di selimuti kabut keraguan, kejujuran menyingkap tabir kebenaran. #ayojujur

Bila ada meragukan kejujuran kita, katakan : saya jujur bukan supaya dipercaya, tapi saya jujur karena ini yang disukai Allah. KH. Abdullah Gymnastiar

Sesungguhnya kejujuran itu menyebabkan ketenangan sedangkan dusta menyebabkan kebimbangan (keraguan.)"(HR. Turmudzi shahih)


35 komentar:

  1. kejujuran akan menmawa kita kepada kebaikan dan kebaikan akan membawa kita sampai surga, Insya Allah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, seperti kata Rasulullah SAW di atas.

      Hapus
  2. tidak ada alasan untuk tidak jujur,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur itu manjur hehehe

      Hapus
    2. nah jujur kaya ikan mujaer #plaaak

      Hapus
  3. bagussssss....boleh copas ya dek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan senang hati mbak :)

      Hapus
  4. kejujuran kecil sekalipun akan membawa dampak yang besar dalam kehidupan :)

    BalasHapus
  5. sepakat kawan...dan satu dusta bisa menghancurleburkan menara kejujuran yang telah terjaga dan terbangun selama ini....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bang, sepakat saya.

      Hapus
  6. kata-kata nya bagus.. mendeskripsikan jujur dengan padat.. nice post zie.. salam solid

    BalasHapus
  7. Jujur kata termanis dan terpahit sekaligus... that's a facts

    BalasHapus
    Balasan
    1. Relatif menggunakannya ya....

      Hapus
  8. Sip dah ....bisa saya buat sebagai renungan dan motivasi,
    **Saya jujur loh

    BalasHapus
  9. Wiiiih, kayak kultwit yaa.. jadi lebih mudah merasuk ke hati.. ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, kemarin emang nulisnya di twit dulu baru pindah ke sini.

      Hapus
  10. ayok belajar lebih jujuuuuuuuuuur :D
    tumben bang ngak dibikin cerpen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi nggak kepikiran ngebuat cerita apa ka..

      Hapus
  11. iya deh iya deh aku jujur kalau aku suka sama tulisan jujur ini. udah jujur kan? masih belum jujur? terus ya udah deh biar allah yang tahu kalau aku jujur suka sama tulisan ini :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahaha komentar macam apa ini #eh

      Hapus
  12. kalo sekarang kejujuran itu masih bisa di beli, terbukti dari banyaknya koruptor di negeri ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan berkecil hati, masih ada yang tetap jujur Insya Allah hehe

      Hapus
  13. kultwit yang terakhir itu,, sering sekali sama aa gym di ulang-ulang pas lagi kajian...
    jujur... jujur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan maknanya luar biasa.

      Hapus
  14. Kereennn...
    Jujur Yoookk...

    BalasHapus
  15. Kejujuran, dapat melapangkan hati kita. Hadits Riwayat Vanisa Desfriani ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadits itu perkataan Rasulullah Sa, hati-hati... :)

      Hapus
    2. iya, tapi kan bukan maksud begitu..

      Hapus
    3. ada beberapa kata yang menurut zie nggak pas penempatannya, salah satunya itu. Untuk berhati-hati kesalahan yang tipis sekali. Cuma pendapat ya :)

      Hapus
  16. bohong bikin rusak moral, jujur menambah amal :D
    salam solid

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)