Maret 15, 2013

Saling berdoa, saling mengajukan nama kepadaNya


Satu hari lagi sudah terlewati. Dari kokok ayam pagi hari ditutup azan maghrib ini. Semoga panen kita hari ini lebih baik. Panen kebaikan-kebaikan. 
Bagaimana kalau kita sambut malam dengan senyum ceria, agar ia tidak ragu lagi menyampaikan kabar gembira. 

Kau tahu ketika aku melapal doa untukmu, itu langkah nyata memintamu melalui restu Tuhanku. Bukankah Dia yang mengikat kuat sebuah ikatan itu? 

Semoga doa kita bersinggungan meski kita belum saling bergenggaman tangan. 

Aku harap nama kita bersisian, tertulis rapi di buku takdir perjodohan. Dan sebilah tulang rusuk ini segera saling berdampingan. 

Yang terbaca olehmu adalah kalimat-kalimat pelukis mimpi, dari kata-kata harap di sudut hati. 

Ada yang belum berjodoh sampai hari ini, mungkin lebih enak dibilang pertemuan yang sedikit telat. Seperti halnya fajar yang selalu menuju petang. Seperti itu pula perjalanan ini pada waktunya sampai tujuan. 

Kadang ada satu dua hal yang dirasa nggak perlu di bagi, cukup diselami di hati. Seperti itulah doaku untukmu meski kamu tak pernah tahu.

Ada jejak yang tak terbaca oleh jarak, perjalanan napas-napas doa dalam harap. 

Di kata RASA terselip ASA, mungkin itu kenapa rasa selalu berharap untuk bahagia. 

Akan selalu terselip namamu di setiap doa panjangku. Jikapun terlupa aku akan segera mengingatnya, lalu mengulangi doa dari bait pertama. 

Harapan itu seumpama fajar, bangkit di dini hari, merambat meninggi bersama mentari, pada akhirnya berteduh bersama senja sore hari. 

Ada Asa di dalam Masa, menanti kisah ini berujung bahagia pada waktunya. 

Mari kita wudhu, bersihkan debu-debu dosa yang melekat di ragamu. Selamat bermesraan dengan Tuhanmu ya. Titip salam kepadaNya.
Tetap berprasangka baik kepada-Nya itu lebih nyaman dibanding rasa menunggu. Selama tetap menjaga hati, pada akhirnya yang terbaik akan mengikuti. Aku yakin doamu yang terbaik untukku, pastinya doaku tidak lepas untukmu. Semoga saja doa itu berjodoh hingga melahirkan yang terbaik untuk kita. ~NafAs2Masa

 Geist! 
 

31 komentar:

  1. saya pernah berdoa seperti itu bang untuk orang yang saya pikir masih akan jadi milik sy smpai hari ini. Ternyata doa saya ga dikabulin, hehehe..

    Pasti Allah punya rencana lain, dibalik ga dikabulkannya doa saya.:D *ko saya jadi curhat, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak nina.. kata-kata "Allah mengabulkan yang kita butuhkan, bukan yg kita inginkan" mungkin sounds classic, but that's the true one :)

      Hapus
    2. banyak orang yang kuran percaya atau bahkan kurang yakin akan kekuatan DOA. Sebenarnya dikabulkan atau tidak DOA kita memang HAK nya ALLAH SWT.

      amun yang lebih pentin adalah NIAT. Seperti kata mas Ippo Sentosa, selain NIAT Yang kuat adalah tindakan atau action. Jika kita berdoa untuk dimudahkan dalam usaha, maka tindakan yang bijaksana adalah tetap berusaha dan berusaha mewujudkan apa yang sudah kita idam idamkan dan cita citakan itu

      Hapus
    3. Sepakat sama semua-muanya dah :D ^_^

      Hapus
  2. Ane doain semoga jodo Bang... nanti kalo beneran jodo inget bisa jadi itu gegara doa ane :D. Nah abis itu makan2 :)

    BalasHapus
  3. kalo istilah anak gaul: kalo jodoh, dekatkanlah.. kalo gak jodoh, tolonglah dijadikan jodoh

    *doa maksa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksa gitu ga bole ya kak Din? :). zero option lebi enak keknya ya :D

      Hapus
    2. Boleh boleh maksa maksa gitu boleh haha #propokator

      Hapus
    3. Kalau Jodoh nda datang juga, tolong dicek lagi keputusannya. Siapa tau ada yang kurang Malaikat mencatanya. Bingung khan? Saya aja bingung apalagi anda

      Hapus
    4. malaikatnya musti sekolah lagi

      Hapus
    5. Sumuhun kang asep,

      Jiah aya aya wae mbak uswah haha

      Hapus
  4. hebring mah kalo uzay beginian! keren, suhuuuuu...
    siapa kemudian tulang rusuk gue????

    BalasHapus
  5. nama yang kuharap akan menjadi nama di akhir namaku,
    nama itu senantiasa berada di penghujung sujudku..

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin...
      Nama yang selalu membawa bahagia ya :)

      Hapus
  6. Karena ada ASA makanya kita bahagia. Oh tulang rusukku..!
    Oh iya gan, mungkin ini kesalahannya saat memasang domain baru. Agan menghapus atau mendelete domain dari blogspot. atau mungkin juga blog agan terhapus oleh google, karena google lagi bersih-bersih. Berarti agan harus beli dan memakai domain ini untuk selamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu sebelum ganti ke domain ini, alamat sebelumnya sempat diganti menjadi uzay-zie.blogspot.com, sepertinya di sini letak salahnya. Tapi aneh ya meski yang uzay0410 ada yang pake seharusnya nggak ngaruh ke domain ini, toh udah ganti alamat. Tak tau lah.

      Hapus
    2. kemarin udah tanya ke bagian idwebs, bisa aja ganti rumah blogspot yang baru tapi yang alamat uzay0410 harus dihapus dulu. Nah cara hapusnya itu gimana.

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)