Maret 21, 2016

BILA DOA & USAHA

Bila doa mampu mengubah jalannya takdir menjadi lebih baik. Memperbaiki sesuatu yang buruk. Ajarkan kami berdoa dengan nama-Mu yang Agung, rangkaian doa yang mampu membuat pintu Rahmat-Mu terketuk. 

Bila dengan doa kami menjadi lalai untuk berusaha memperbaiki keadaan dengan daya upaya. Hanya mengandalkan doa tanpa usaha. Ingatkan kami untuk bangun bertindak mengawali dengan Asma-Mu yang sempurna. Bahwa suatu kaum harus mengubah nasibnya sendiri dengan mengoptimalkan upayanya. 

Bila dengan giat berusaha kami lalai untuk menyempatkan waktu berdoa. Sungguh jangan biarkan kesombongan itu betah berlama-lama di dalam dada. Karena tiada daya dan upaya selain dari pertolongan-Mu jua. Dan sungguh kami percaya Engkau Maha mengambulkan semua pinta hamba-Nya yang sudah berusaha sekuat tenaga.

Mohon kabulkan segala hal yang terbersit dalam pikiran. Jika itu memang baik untuk kami. Mohon pertimbangkan segala hal yang tersusun dalam bait-bait doa peemintaan. Sungguh yang demikian itu benar-benar tulus dari hati kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)