Maret 08, 2016

KETIDAKWARASAN PADAKU

Setiap kepala punya pusingnya masing-masing. Mereka punya cara menyembunyikannya sendiri-sendiri. - akuakui.tumblr.com

Maha Sempurna-Nya Allah menciptakan fungsi kepala manusia. Yang isinya tidak pernah sepi oleh pikiran-pikiran. Yang mengandung kecemasan-kecemasan, belum lengkap jika tidak ada ketakutan-ketakutan dan pengharapan-pengharapan terhadap ketidakpastian sekalipun. Masalah beseliweran silih berganti. Hitung-hitungan tentang ini dan itu yang tidak pernah berhenti. Dan semua itu terkumpul menjadi satu di dalam 'batok' bernama kepala. Kalau saja Allah tidak sebegitu detail membuatnya, mungkin kepala manusia sudah lama remuk tidak kuasa lagi menanggung beban yang terlalu banyak. 

Untuk itu, semoga kita selalu dalam kewarasan, untuk menghadapi segala bentuk ujian. Menahan berbagai macam kesakitan-kesakitan. Menerima bertubi-tubi kekecewaan akan harapan. Ketika menunggu dengan ketidaksabaran datangnya kepastian-kepastian.

Semoga kita selalu dalam kewarasan. Memikul semua beban dalam pikiran. Merasakan peningnya mencari solusi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan. 

Semoga kita selalu dalam kewarasan, dalam berbagai kondisi, berbagai situasi dan keadaan.

Sebab jika kita sudah tidak ada lagi kewarasan, mungkin tidak butuh waktu untuk menunggu kepala itu pecah. Semua akan jauh lebih berantakan. 

 -------------------------
Arti Waras dalam KBBI : 
1. sembuh dari sakit; sehat lagi
2. sehat pikiran, tidak terganggu, sama sekali tidak gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)