Maret 18, 2016

MAKA BERSEMANGATLAH

Maka bersemangatlah, jika apa-apa yang kamu kerjakan sedikit banyak bisa bermanfaat untuk orang lain. Mampu mengurangi bebannya. Meskipun teramat lelah kamu melakukannya. Sebab manfaat selalu membawa kebaikan.

Maka bersemangatlah, jika apa-apa yang kamu lakukan sedikit banyak memiliki sifat kebaikan untuk orang lain. Mampu memberi rasa bahagia kepada mereka. Meskipun kamu sendiri sedang dalam kesulitan. Sebab kebaikan selalu diberi ganjaran. Satu zarah pun diperhitungkan.

Maka bersemangatlah, jika apa-apa yang kau lakukan bisa mempermudah urusan orang lain. Membantu mereka keluar dari kesulitan-kesulitan. Meskipun kamu harus bersusah payah mengatasi keterbatasanmu sendiri. Sebab mempermudah urusan orang lain merupakan kebaikan yang membawa banyak manfaat. PerhitunganNya akan selalu akurat.

Maka bersemangatlah dalam berkeluh kesah kepadaNya. Ketika apa-apa yang sudah kamu kerjakan tidak juga dihargai oleh orang lain. Padahal tanpamu mereka tidak lah mungkin mampu berjalan lebih jauh. Tak apa semoga dengan begitu menjadi wasilah dipermudahnya segala urusan.

Maka bersemangatlah dalam kebaikan-kebaikan. Dalam memberikan banyak manfaat. Dalam membantu memudahkan urusan-urusan. Sebab semua itu tidak lain untukmu sendiri. Bukan semata-mata untuk orang lain.

Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak membawa manfaat untuk manusia lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)