Maret 31, 2016

UNTUK APA? YA UNTUKMU SAJA

Alhamdulillah hari ini saya bisa menyelesaikan apa yang sudah saya mulai. Menulis kisah Kampus Hijaiah. Tulisan yang di mulai sejak tanggal 25 Januari 2016 itu selesai pada pagi tadi. Pukul 08:14 WIB. Sepanjang 391 Halaman. 52.412 Karakter. Berisi 28 sub bab (huruf Alif hingga Ya.)


Rasanya saya ingin berterima kasih kepada beberapa nama yang sudah ikut 'memeriahkan' proses penulisan itu.

Pertama kepada Ka Nurul Fadilah (Bekasi) yang selalu mau diajak diskusi, tentang plot, padanan kata dan segala macam bentuk lainnya. Kakak saya yang satu ini memang the-best untuk tempat sharing. Ditunggu lanjutan tulisanmu loh!

Kepada Lina Budiasih (Bojong Gede) yang telah memberikan ide konflik cerita. Meskipun  lebih banyak melenceng dari konsep awal ketika dieksekusi. Tapi tak apa, idenya itu membantu banyak sekali.

Kepada Aniza Makkiyah (Taiwan) yang nama belakangnya rela saya pakai untuk nama salah satu tokoh, (favorite saya). Dari Makki-Chan lah tercentus ide penyandang nama 'L' itu.

Kepada Rahmawati Fitria (Jogjakarta) yang mau iseng ditanya-tanya tentang kota Bandung. Maklum saya mah malas sekali riset yang berat-berat.

Kepada Tri Utami Putri (Parung), Ade Murni (Riau) Yessi Jumiah (Dramaga) Aar Nadiar (Dramaga) Mega Agustina (Dramaga) yang bersedia meluangkan waktu membaca beberapa halaman awal cerita.

Pokoknya terima kasih. Semoga apa yang sudah tertulis sedikit banyak ada manfaatnya. So, hari ini resmi naskah novel ke 2 saya selesai di waktu yang tepat. Sekaligus buku yang ke empat yang saya suka... saya suka... (NafAs 2 Masa, Lakaran Minda, Titik Temu, Kampus Hijaiah) Next? (Pukul 5 Sore....)

Lho kok semuanya perempuan ya? huh rasa-rasanya saya memang tidak punya kenalan teman laki-laki yang menyukai dunia literasi dan baca buku. 

Terakhir terima kasih kepadamu Fa. Untuk apa? ya untukmu saja.

2 komentar:

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)